Kali ini Panjul’s akan membahas topik yang berjudul.. Apa Itu Root pada Android? Okeh langsung saja ke TKP
Mungkin Anda merasakan ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di Instal pada handphone android Anda, itu karena ada beberapa aplikasi yang memerlukan hak akses super user untuk melakukan itu, cara mendapatkan hak akses tersebut adalah dengan cara Root.
Apa itu Root? Apa fungsi atau manfaat jika kita melakukan Root pada handphone Android Anda? Dibawah ini Panjul’s akan menjelaskan nya silahkan Anda baca dengan saksama dan jangan lupa harus serius..

Root adalah pemberian hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Root juga merupakan proses merubah privilage dari user biasa jadi super user. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data- data yang terletak pada sistem android yang bila dalam keadaan standar (belum Root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi computer Windows, fungsi Root android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.
Intinya, Root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone Android.
Setelah mengetahui apa itu Root, mungkin Anda ingin tahu apasih kelebihan dan kekurangan dari kegiatan meroot ini, silahkan Anda baca Apa Kelebihan dan Kekurangan Jika Melakukan Root?

Itulah pembahasan Panjul’s tentang  Apa Itu Root pada Android? .. Semoga pembahasan Panjul’s diatas bisa menambah pengetahuan Anda seputar Android sehingga yang belum tahu menjadi tahu, yang belum mengerti menjadi lebih mengerti, yang belum paham menjadi semakin paham.
Okeh akhir kata saya ucapkan Terimakasih.. semoga bermanfaat buat Anda yang sudah membaca.
SHARE THIS ON:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top