Karena banyak teman-teman Panjul’s yang menggunakan Power Bank dimana pun dan kapanpun  kali ini Panjul’s termotivasi membahas mengenai Power Bank.
Power Bank adalah sebuah alat kecil yang mudah dibawa kemana-mana, yang berfungsi untuk mencharge gadget Anda saat kehabisan daya baterai, dimana kita berada dalam posisi jauh dari stop kontak listrik atau dalam perjalanan.

Penggunaan PowerBank yang terus menerus, yang tidak dalam keadaan terpaksa menggunakannya akan memperpendek umur baterai. Arus yang dikeluarkan (output) dari powerBank sangatlah besar sekali. Penggunaan PowerBank yang terlalu berlebihan selain memperpendek umur baterai juga akan memperpendek umur komponen di dalam gadget Anda. Lebih baik Gunakan PowerBank secara bijak, seperti saat Anda dalam perjalanan yang tidak memungkinkan untuk mencharge hp Anda pada stop kontak listrik.
Berikut ini mungkin menegaskan apa manfaat dan akibat menggunakan Power Bank

 
Manfaat :
1. Umumnya Power Bank mempunyai spesifikasi high power dengan kapasitas mAh yang sangat besar, jauh dibanding baterai cadangan. Hal ini menjadikan proses charging bisa lebih cepat.

2. Power bank charger bersifat universal, artinya dengan port microUSB atau miniUSB dapat mensuplai energi beberapa gadget yang berbeda merek.

Akibat :
1. Beberapa kasus power bank malah dapat mempersingkat umur baterai, pasalnya ukuran tegangan yang tidak sesuai antara power bank dengan hp.
2. Harga masih relatif mahal, terutama power bank merek ternama yang mempunyai kualitas bagus, seperti buatan Alkaline, Panasonic dan Sanyo.
3. Bobot power bank relatif berat, dan beberapa jenis harus dioperasikan dengan dukungan kabel USB.
4. Power bank juga memerlukan proses charge seperti halnya baterai, dan biasanya durasinya bisa mencapai 5 sampai 6 jam sampai kapasitas penuh.
Itulah pembahasan Panjul’s tentang Power Bank semoga mermanfaat buat Anda
SHARE THIS ON:

1 komentar:

 
Top