Apa saja keuntungan sistem operasi Android dibandingkan sistem-sistem yang lain? Mari kita lihat. Berikut beberapa kelebihan android yang mungkin menjadi pembeda dengan yang lainnya.

Android memang sangat terkenal dengan kemampuan processor dan kecanggihan fiturnya. Salah satu kelebihan ini adalah kemampuan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sebagai contoh adalah anda menjalankan pemutar musik dan facebook secara bersamaan.
Jika anda menyukai game dan berbagai aplikasi lainnya, Android merupakan pilihan terbaik. Google Android App Market, merupakan sebuah tempat untuk mendownload berbagai game dan aplikasi lainnya yang terdapat puluhan ribu aplikasi gratis. 
Semua SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan muncul sebagai notifikasi pada tampilan utama pada Android. Jika smartphone yang digunakan memiliki lampu LED, maka lampu LED juga dapat digunakan sebagai salah satu bentuk notifikasi. Ketika lampu LED tersebut menyala, berarti ada notifikasi baru yang muncul.
Jika kita suka menginstall applikasi-aplikasi maupun games, kita dapat mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut melalui Google Play. Terdapat beragam jenis aplikasi yang dapat ditemukan yang dapat segera diunduh ke dalam smartphone Android. Ada aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, ada yang harus membayar terlebih dahulu untuk mengunduh.
Ketika kita mencari sebuah aplikasi yang diinginkan, biasanya kita melakukannya dengan menggunakan smartphone yang digunakan, kemudian mengunduhnya ke dalam smartphone. Melalui Google Play, kita dapat mencari applikasi yang diinginkan, menekan tombol Install, dan aplikasi tersebut akan diunduh secara otomatis oleh smartphone. Tapi tentu saja, hal pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mendaftarkan smartphone yang diingkan ke dalam Google Play.
Jika anda pecinta Google, ada baiknya memilih Android yang memiliki banyak fitur Google seperti maps, dan aplikasi lainnya yang sangat canggih.

Widget di halaman depan dapat membantu anda dalam memilih berbagai dan mengakses menu atau aplikasi penting lainnya di perangkat anda dengan mudah.
Pilihan themes untuk sistem operasi ini sangat banyak dengan tampilan dan corak yang sangat menawan dan tidak membosankan.
Sistem operasi ini bebas digunakan secara luas, selain itu dengan sistem ini segala kekurangan dan kelemahan yang terdapat dalam sistem ini dapat diperbaiki secara cepat. Selain itu, yang terpenting adalah keandalannya akan lebih baik.
Berbagai perangkat mobil banyak menggunakan Android sebagai base sistem operasinya. Jadi hal ini juga menjadi salah satu keuntungan karena pengguna dapat memilih kualitas perangkat yang sesuai dengan harganya yang dapat disesuaikan dengan kantong.
ROM merupakan singkatan dari Read Only Memory. Mengubah ROM pada Android disebut rooting. Rooting bukanlah hal ilegal dapat Android. Dengan rooting, individu dapat menemukan dan mengakses file-file sistem Android.
SHARE THIS ON:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top