Mungkin ada yang lagi bingung mau beli hp? Bingung mau beli yang mana Android atau BlackBerry? Kali aja artikel ini bisa membantu, okeh langsung saja baca nih Android VS Blackberry? Mana Yang Lebih Unggul

Blackberry
Performance. Cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit!
Baterai. Umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android.
Email. Email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.
User Interface. Cenderung membosankan.
Web Browsing. Sangat melelahkan.
Aplikasi. BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. 

Android
Performance. Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.
Baterai. Tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?
Email. Apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?
User Interface. Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android.
Web Browsing. Disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika  membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.
Aplikasi. Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry

Jadi kesimpulannya adalah :
Kelebihan Android di Banding Blackberry
Kelebihan Android di banding blackberry sangat banyak diantaranya adalah aplikasi yang disupport dan berbagai fitur lainnya. Jika Blackberry sangat terbatas dalam marketplace, lain halnya yang ada di Google android market place yang sangat kaya akan fitur applikasi gratis. Selain itu, sistem operasi blackberry juga terbatas pada perangkat tertentu, yang membuat kita sulit membuat pilihan dalam memilih perangkat yang kita butuhkan.

SHARE THIS ON:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top